Bulu Tangkis Ganda Putri Raih Perunggu | AksesDisini.com -Banten Hari ini

  • Bagikan

PAPUA – Atlet ganda putri Banten, Tryola dan Serena Kani, berhasil meraih medali perunggu. Banten meraih perunggu setelah dikalahkan Jawa Barat dengan skor 21-19, 14-21 dan 16-21, pada pertandingan semifinal di GOR Waringin, Kota Jayapura.

PON XX Papua.

Sementara itu, Jawa Timur meraih medali emas di kelas ganda putri atas nama Febriana Dwi dan Marsheila. Jawa Barat meraih medali perak, Melani berpasangan dengan Rayhan.

Pelatih Banten Wahyu Widianto mengatakan, keberhasilannya meraih perunggu merupakan hal yang patut disyukuri. Namun, dia belum puas dengan hasil ini karena target awalnya adalah meraih medali perak.
“Target awal kami adalah perak. Namun, ternyata perunggu. Sayang kalau lancar-lancar saja Tryola dan Kani bisa meraih perak,” jelasnya.

Menurutnya, persaingan bulu tangkis sangat ketat. Kini bulu tangkis tidak hanya didominasi oleh DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sejumlah provinsi di Sumatera dan Kalimantan menjadi ancaman berbahaya.

Meski hanya meraih perunggu, sejauh ini tradisi bulu tangkis tidak pernah pulang dengan tangan hampa. Ia berharap PON selanjutnya bisa meraih prestasi lebih dari PON Papua.

Sementara itu, Tyola dan Serena Kani mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bertanding. Keberhasilan meraih perunggu ini didedikasikan untuk seluruh warga Banten. (Jaringan / PON)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: