Bhabinkamtibmas, Desa Tumbang Rungan, Didampingi Kabag Pembangunan dan Aset Daerah Lakukan Tinjauan Batas – AKSES DISINI

oleh -4 views

Polresta Palangka Raya – Untuk mencegah tumpang tindih batas wilayah, Tim Bidang Pemerintahan Setda Kota Palangkaraya yang dipimpin oleh Kabag Pembangunan dan Aset Daerah bersama Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Rungan dan sejumlah instansi lain melakukan pemeriksaan tata batas.

Pelaksanaan pemeriksaan perbatasan ini dilakukan di Jl. Bukit Rawi Palangkaraya yang berbatasan dengan Kel Pahandut di seberangnya dan Desa Tanjung Sanggalang, Kecamatan Bukit Rawi.

Acara dihadiri oleh Tim Seksi Pemerintahan Setda Kota Palangkaraya yang dipimpin oleh Kabag Pembangunan dan Aset Daerah, Kades Pahandut Seberang, Kades Tumbang Rungan, Kades Rt 05 Rw 01 Pahandut Seberang Kel, Kades Rt 01 Tbg Rungan , Ketua Rt 02 Tbg Kel. Rungan, Bhabinkamtibmas Pahandut Seberang, Babinsa Pahandut Seberang, Bhabinkamtibmas Rungan Tumbang, Babinsa Jatuh Rungan, dan Sat Pol PP Palangkaraya

Aipda Agus Santoso mengatakan bentuk kegiatannya adalah melakukan survei batas wilayah Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan di Jl Palangkaraya Bukit Rawi dari jembatan beringin hingga batas Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau di Desa Tanjung Sanggalang.

“Tujuan dari peninjauan batas tersebut adalah untuk mengecek kembali batas-batas Wilayah Desa agar jelas mana yang termasuk wilayah Tumbang Rungan dan mana yang termasuk wilayah Pahandut Seberang sehingga memudahkan pelayanan administrasi bagi keduanya. penduduk dan lain-lain,” katanya, Rabu (9/6/2021). ) siang.

Dalam kegiatan ini, situasi keamanan dan keamanan di lokasi peninjauan perbatasan berjalan dengan aman dan kondusif. (TL)