Bhabinkamtibmas Briptu Thomas Sosialisasi Larangan Karhutla Di Desa Bamban

oleh -0 views

Barito Timur – Anggota Polres Benua Lima Benua Lima terus mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat di wilayah yurisdiksi Polres Benua Lima, Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalteng.

Bhabinkamtibmas Desa Bamban Briptu Thomas melakukan sambang dan silaturahim Kamtibmas serta sosialisasi larangan karhutla kepada masyarakat desa Bamban Kec. Benua Lima Distrik. Bartim, Senin (5/4/2021) pagi

Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi, S.Sos mengatakan kegiatan sosialisasi Karhutla ini akan terus dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang bahaya dan dampak Karhutla seperti kabut asap hingga kerusakan lingkungan.

“Kami mengarahkan para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan di wilayah desa yang dibimbingnya agar Karhutla dapat diminimalisir,” kata Ipda Samudi.

Harapan kami di kawasan Polsek Benua Lima masyarakat memahami mengapa pemerintah melarang terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama pada musim kemarau yang akan datang, agar tidak ada orang yang terjerat kasus karhutla. (dk / Sam)