Bersama LAZ MKU, BMT dan Dompet Dhuafa Hadirkan Ambulans untuk Palestina | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG – Konflik yang terus berkecamuk di Palestina terus menambah penderitaan rakyat di negara tersebut. Banyak orang yang menjadi korban, tidak sedikit anak-anak dan perempuan. Bahkan berbagai fasilitas umum hancur karena menjadi sasaran peluru kendali dan senjata yang membombardir kawasan itu, termasuk fasilitas kesehatan. Krisis kemanusiaan yang telah memakan banyak korban ini membutuhkan bantuan dari pihak luar, terutama kita sebagai sesama umat Islam.

Atas dasar rasa kemanusiaan, sejumlah Baitul Maal wa Tanwil (BMT) berkumpul di Perhimpunan Baitul Maal wa Tanwil Indonesia (PBMTI) dengan nama resmi bernama Lembaga Amil Zakat & Bina Sedekah Keluarga Utama (LAZIS MKU). ) untuk mengumpulkan dana. Tujuan penggalangan dana untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina dengan menghadirkan armada transportasi pasien (ambulans).

Dalam pelaksanaannya, PBMTI-LAZIS MKU bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Sebagai lembaga filantropi Islam, Dompet Dhuafa telah beberapa kali melakukan operasi bantuan kemanusiaan di Palestina, termasuk pengadaan ambulans.

Melalui serah terima tersebut, Muhammad Ridwan selaku Ketua Yayasan MKU menyampaikan bahwa sinergi yang baik antara Dompet Dhuafa dan PBMTI-LAZIS MKU dapat membawa manfaat bagi rakyat Palestina. Manfaat selanjutnya, sinergi ini akan menjadi dasar amal shaleh bagi semua yang terlibat di dalamnya.

“Ini sinergi jangka panjang, semoga amal shaleh ini bisa terkontrol dengan baik. Untuk itu kami berterima kasih kepada Dompet Dhuafa, sebenarnya kami menginginkan dua hal yaitu ikut dalam penggalangan dana dan relawan yang tahu suatu saat relawan LAZ MKU bersama DD relawan bisa mengawal ambulans ini di Palestina,” tambah Muhammad Ridwan, Minggu (1/01). 8/2021).

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima oleh Ahmad Shonhaji selaku Direktur Dakwah, Kebudayaan dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan sinergi antara PBMTI-LAZIS MKU dengan Dompet Dhuafa.

“Ambulans yang ditawarkan oleh PBMTI-LAZIS MKU dan Dompet Dhuafa, Insya Allah akan disalurkan ke RS Kamal Adwan yang terletak di Gaza utara,” ujarnya.

“Sejak 2009, Dompet Dhuafa telah menyalurkan berbagai aksi kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Antara lain, revitalisasi bakery yang memproduksi sekitar 10 ribu roti per hari, pemasangan sumber air bersih pada 2010, mendirikan Gaza Foodbank sejak 2013, dan Sekolah untuk anak-anak korban konflik Gaza pada 2014. Dan pada 2015 dan Tahun ini, Program Penyebaran Hewan Kurban (THK) juga menyentuh saudara-saudara Palestina,” pungkas Ahmad Shonhaji.

(Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan