Walikota Pekanbaru dan PLN Riau Berikan TJSL untuk Lestarikan Sungai Siak – AKSES DISINI

1624411154 Walikota Pekanbaru dan PLN Riau Berikan TJSL untuk Lestarikan Sungai

Analisnews, Walikota Pekanbaru bersama PT PLN (Persero) Unit Utama Wilayah Riau dan Kepri menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

PLN yang biasa disebut CSR kepada Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing Tinggi Okura. Hal itu dilakukan di Desa Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Selasa (22/6).

Program ini bertajuk Konservasi Sungai Siak, dimana dalam kegiatan ini juga diadakan pelatihan dan pendidikan pelestarian lingkungan tentang pemanfaatan daur ulang sampah plastik yang didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru.Walikota Pekanbaru dan PLN Riau Berikan TJSL untuk Lestarikan Sungai

Penyerahan bantuan Bina Lingkungan senilai 82 juta rupiah terdiri dari 2.800 Bibit Mangrove dan tanaman produktif serta 20.000 bibit baung, lele dan gurami yang nantinya akan ditebar di Sungai Siak dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru dan General Manager PT. PLN (Persero) UIWRKR yang diwakili oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Utama Riau dan Kepri, Ambo Tuwo kepada Slamet Amir Hamzah selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing Tinggi Okura.

Manajer Umum PT. PLN (Persero) UIWRKR Hartono, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap pelestarian alam.

Terutama program kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang telah ditetapkan pemerintah yaitu Penanganan Perubahan Iklim dan Ekosistem Lahan.

“Bantuan ini merupakan wujud dari salah satu misi PLN untuk menjalankan bisnis kelistrikan yang berwawasan lingkungan. Dan mendukung Sustainable Development Goals,” kata Hartono

Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kepedulian PLN terhadap CSR-nya.

Hal ini membuktikan bahwa PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara telah terbukti mematuhi peraturan perundang-undangan yang diamanatkan oleh negara dengan melakukan kegiatan pembangunan, kepedulian sosial dan pelestarian lingkungan dimana PLN menjalankan usahanya, semoga dengan dukungan PLN dan perusahaan lain yang memiliki CSR dan kepedulian itu bisa mendorong percepatan Industri Pariwisata di Okura,” ujarnya.

Saat menerima bantuan Slamet Amir Hamzah, ketua kelompok sadar wisata Desa Tebing Tinggi Okura mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah membantu keberlangsungan pelestarian dan pelestarian Sungai Siak, kami akan terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk terus peduli akan pentingnya menjaga kelestarian Sungai Siak,” ujarnya.

Sebelumnya, pada semester I tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri juga telah menyalurkan beberapa bantuan TJSL di kota Pekanbaru, Kampar dan Dumai.

Untuk kegiatan kelompok tani ikan dan ayam untuk pengembangan kawasan wisata, bantuan alat tangkap dan bantuan pendidikan berupa pembangunan sarana pondok pesantren dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 494.900.000.

PLN juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga aset PLN untuk kenyamanan bersama.

Jika melihat ada yang merusak aset PLN atau mencuri listrik secara illegal, walaupun ada pohon milik warga yang sedang mendekati jaringan Tegangan Menengah 20kV, mohon laporkan ke unit PLN terdekat atau bisa hubungi Contact Center 123 jika menggunakan handphone, caranya untuk menghubungi dengan menekan nomor Kode Area + 123.(rls/end)

Tinggalkan Balasan