Tips Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

Tips Berkendara Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang
AksesDisini.com – Saat beraktivitas menggunakan sepeda motor, tak jarang melewati jalan rusak dan berlubang untuk sampai ke tempat tujuan. Untuk itu dalam berkendara harus lebih berhati-hati sehingga tidak membahayakan pengendara sendiri atau pengendara lainnya.

Karena itu, ada baiknya untuk menerapkan cara berkendara yang tepat, seperti panduan yang diberikan oleh Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh sebagai berikut :

1. memastikan, akselerasi, memastikan karena ban mudah selip pada permukaan jalan yang licin. Pada kondisi jalan yang seperti ini, ban depan dan ban belakang lebih mudah mengunci dan selip. Akibatnya, pengendara motor bisa terjatuh. Selain itu kemungkinan meluncur sehingga keseimbangan pengendara berkurang dan terjatuh.

2. Kurangi kecepatan (lakukan pengereman) sebelum melewati lubang atau jalan rusak. Usahakan menggunakan kecepatan yang konstan saat melewati jalan rusak, dan menambah kecepatan setelah melewati jalan rusak.

3. Jika diperlukan, saat melewati jalan rusak atau berlubang, posisi tubuh pengendara sedikit terangkat agar keseimbangan terjaga lebih baik.

4. Pegang stang dengan kedua tangan dengan kuat tapi rileks agar lebih mudah mengendalikan saat kondisi stang bergoyang ketika melewati jalan rusak.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Wartawan : Rian Alfianto

!function(f,b,e,v,n,t,s)
{if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};
if(!f._fbq)f._fbq=n;n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;
n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];
s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window, document,’script’, https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);
fbq(‘init’, ‘313127406187438’);
fbq(‘track’, ‘PageView’);

Note:
Berita ini di ambil secara otomatis dari:

Media: JawaPOS.COM

Penerbit: Mohamad Nur Asikin

Tanggal Terbit: 2022-07-30 14:36:14

Semua hak cipta atas postingan ini adalah milik JawaPOS.COM

JawaPOS.com merupakan bagian dari Jawa POS Grup, jaringan media terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 200 media tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, Jawa POS Grup berhasil menjadi penyedia informasi terlengkap, terdepan, dan terpercaya di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan