Tembilahan Kelas II Seorang Penjaga Lapas Belajar Menembak – AKSES DISINI

Tembilahan Kelas II Seorang Penjaga Lapas Belajar Menembak AKSES

Aksesdisini.com, Indragiri Hilir, – Setelah kemarin latihan Peraturan Garis Baris (PBB) dan latihan fisik lari pagi dan sore hari, hari ini seluruh anggota rutan atau biasa disebut sipir, dari LP Klas llA Tembilahan melaksanakan latihan menembak dan menembak pistol. di lapangan tembak Bukit Tembilahan, Kodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu. Kamis, (19/06/2021).

Kegiatan menembak ini merupakan kegiatan latihan tambahan untuk lebih mengenal dan memahami ciri-ciri senjata standar lapas kelas llA serta untuk meningkatkan kemampuan menembak setiap individu anggota sipir lapas kelas llA Tembilahan.

Sebelum penembakan, seluruh anggota sipir diberikan pelajaran tentang cara membidik, menembak dan ciri-ciri berbagai senjata serta aturan yang berlaku di lapangan tembak dari anggota Kodim 0314/Inhil Serka Zen Alianus.

Dandim 0314/lnhil Letnan Kolonel lnf. lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil lnf. Kapten Tarmizi mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi TNI dengan pemerintah daerah dalam hal ini lembaga pemasyarakatan dan untuk meningkatkan profesionalisme petugas Lapas kelas llA Tembilahan.

Kegiatan latihan ini sudah berjalan selama 2 hari yaitu latihan Tata Tertib (PBB) dan penyisipan latihan fisik untuk latihan pagi, lari pagi dan lari sore yang kami selesaikan kemarin pada Kamis 17/06/2021,” kata Pasi. Operasi

Pada kesempatan pagi ini, kami melakukan pelatihan menembak senapan dan pistol menggunakan senjata organik standar untuk staf penjara.

Saya berharap semua pelaksana atau aktor, dapat mengikuti apa yang diarahkan oleh pelatih. Karena menembak ini adalah latihan yang sangat rentan. Ikuti saja peraturan yang berlaku di lapangan tembak demi keselamatan dan keamanan kita,” kata Ops pasi.

“Pasi Ops juga menghimbau kepada seluruh warga Lapas untuk selalu menjalankan proses Covid 19 terutama menggunakan masker dan menjaga jarak dalam situasi apapun. Karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Kelas llA Tembilahan, Yulianto Budhi Prasetyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0314/lnhil, khususnya Dandim 0314/lnhil yang bersedia memerintahkan anggotanya untuk melatih kita semua.

Karena meskipun kita dipercaya oleh negara untuk memegang senjata, kita jarang melakukan latihan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah melatih, membimbing dan memfasilitasi kami.

Semoga apa yang telah diberikan oleh Kodim dan Polres kepada kita, dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kemampuan kita serta dapat meningkatkan kedisiplinan kita dalam menjalankan tugas kita kedepannya, sehingga kita menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas kita,” ujarnya.

Prabu Suryadhana

Tinggalkan Balasan