Rolls-Royce Melanjutkan Pengujian 2,5 juta km untuk Mobil Listrik

Jawapos TV
AksesDisini.com – Hingga kini Rolls-Royce melanjutkan program pengujian 2,5 juta km untuk produk listrik pertama yaitu Spectre. Artinya Rolls-Royce Spectre belum sampai ke tangan pelanggan hingga kuartal keempat tahun depan

Kondisi ini yang membuat pembuat mobil Inggris memiliki banyak waktu dalam melakukan penyempurnaan mobil baru mereka. Kendaraan baterai-listrik sedang memasuki tahap pengembangan selanjutnya pasca pengujian pada cuaca dingin, awal tahun ini.

Spectre sekarang sedang diuji di French Riviera, di mana EV tersebut akan menyelesaikan pengujian sejauh 625.000 kilometer (388.356 mil). Awal tahun ini, Rolls-Royce mengklaim mobil itu baru sekitar 25 persen rampung.

Hingga berita ini diturunkan, dalam keterangan resminya ke redaksi AksesDisini.com (29/7) menunjukkan kemajuan yang positif dan mengalami peningkatan menjadi sekitar 40 persen. Artinya, meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, perusahaan sudah mencatat kemajuan.

Tertulis dalam pernyataannya “Spectre membuka potensi luar biasa untuk mengintegrasikan powertrain listrik sepenuhnya ke dalam platform Architecture of Luxury kami. Dari titik awal rekayasa ini, proses pengujian dan penyempurnaan kami menggabungkan data empiris dan manusia, intuisi, dan wawasan yang diperoleh selama satu abad untuk menyempurnakan dinamika dan karakter mengemudi mobil”.

Merek premium ini berhasil mengurangi koefisien drag Spectre dari 0,26 menjadi 0,25, ini akan menjadi model paling aerodinamis dari Rolls-Royce. Pabrikan ini akan membawa mobil tersebut ke Prancis untuk menguji electronic roll stabilization baru.

Cara kerjanya memisahkan anti-roll bar di jalan lurus, kemudian memasangkannya kembali ketika sistem Satellite Aided Navigation mendeteksi tikungan yang akan datang.

Sedan listrik yang menggunakan Architecture of Luxury dari sang marque, juga menopang Cullinan dan Phantom baru. Platform tersebut memberikan Spectre body paling kaku sepanjang sejarah perusahaan.

Rolls-Royce memperkuat platform itu dengan bagian baja, dengan pintu berukuran hampir 4,9 kaki (1,5 meter)menjadikannya terpanjang yang pernah mereka buat untuk sebuah kendaraan.

Mobil ini juga akan menampilkan arsitektur arsitektur yang mampu memproses lebih banyak data daripada model Rolls-Royce standar. Sang produsen mobil belum mengungkap detail powertrain Spectre, dan kemungkinan tidak akan melakukan hal itu sampai pengembangannya memasuki tahap akhir.

Penyelesaian Spectre masih satu juta kilometer (621.000 mil) dalam melakukan pengujian sebelum mencapai target 2,6 juta km (1,6 juta mil). Mengingat pengembangan mobil baru sekitar 40 persen, banyak hal yang bisa berubah sebelum diluncurkan secara resmi. Kita tunggu saja!

Redaktur : Dony Lesmana Eko Putra

!function(f,b,e,v,n,t,s)
{if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};
if(!f._fbq)f._fbq=n;n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;
n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];
s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window, document,’script’, https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);
fbq(‘init’, ‘313127406187438’);
fbq(‘track’, ‘PageView’);

Note:
Berita ini di ambil secara otomatis dari:

Media: JawaPOS.COM

Penerbit: Dony Lesmana Eko Putra

Tanggal Terbit: 2022-07-30 22:14:40

Semua hak cipta atas postingan ini adalah milik JawaPOS.COM

JawaPOS.com merupakan bagian dari Jawa POS Grup, jaringan media terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 200 media tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, Jawa POS Grup berhasil menjadi penyedia informasi terlengkap, terdepan, dan terpercaya di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan