Pagar Nusa Pati Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Bandang

Pagar Nusa Pati Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Bandang

Pagar Nusa Pati Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Bandang

JATENG, AKSES DISINI – Pimpinan Cabang Persatuan Silat Pagar Nusa Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada anggota Pagar Nusa yang menjadi penyintas banjir bandang di Pati, beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan tersebut berupa uang tunai sebagai wujud kepedulian dari Pengurus Pimpinan Cabang kepada anggota pada, Minggu 24 Juli 2022 lalu.

Sebagaimana rilis yang diterima Banten Pos, bahwa kegiatan Peduli Kemanusiaan ini dikoordinir oleh Sahabat Warjono, sebagai Komandan Pasukan Cabang Inti Pagar Nusa Kabupaten Pati. melalui penggalangan dana Warjono mengatakan, bantuan uang tunai tersebut dari pengurus dan dibagikan kepada anggota Pagar Nusa yang jumlah banjir Rp250 ribu per anggota.

“Anggota Pagar Nusa yang menetapkan banjir ada lima orang yang tersebar di wilayah Wedarijaksa terdiri dua orang anggota, dan di wilayah Margoyoso ada tiga anggota,” ujar Mbah Jon, sapaan akrab Warjono.

Mbah Jon menjelaskan, meskipun bantuan hanya sedikit semoga memberi manfaat kepada anggotanya yang terkena musibah.

Sementara itu, Ketua PC PS Pagar Nusa, Tuban, Suwarno menambahkan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pagar Nusa sebagai pesilat tanggap bencana sehingga bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dan anggota.

“Pemberian bantuan ini adalah wujud nyata sebagai komitmen Pagar Nusa tanggap bencana. Kegiatan sosial tanggap bencana ini kita berukan kepada masyarakat dan anggota. Semoga bantuan yang kita berikan bisa sedikit meringankan beban sahabat kita,” ubgkap Mbah Warto demikian ia biasa disapa. (BATANG)

Tinggalkan Balasan