MTQ INHU KABUPATEN TINGKAT 50 RESMI DIBUKA PJ REGENT INHU – AKSES DISINI

MTQ INHU KABUPATEN TINGKAT 50 RESMI DIBUKA PJ REGENT INHU

AKSES DISINI-INHU-Sebagai bentuk kecintaan terhadap Islam dan Al-Qur’an serta bukti nyata komitmen dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar pembukaan virtual MTQ tingkat kabupaten. Demikian disampaikan Chairul Riski dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke-50 Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021 di kawasan Masjid Raya Ar-Rahman, Kecamatan Kampung Dagang, Kabupaten Rengat, Senin (21/6/2021).
Pj Bupati Inhu Chairul Riski sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan ini.
“Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual dan kehadirannya sangat terbatas, namun dari segi kualitas dan kuantitas dapat berjalan dengan baik,” ujar Chairul Riski saat ditemui usai menyampaikan sambutan membuka secara resmi kegiatan tingkat Kecamatan Inhu ke-50.
Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah SK Bupati Indragiri Hulu nomor kpts. 262/V/2021 tentang Penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021 dengan lokasi lomba yang berbeda.
Sebanyak 7 cabang dipertandingkan pada MTQ di Kabupaten Indragiri Hulu kali ini. Ketujuh cabang tersebut antara lain cabang tajwid, Hifzhil, Tafsir, Syarhil, Fahmi, khattil, dan musabaqoh menulis Alquran (MMQ).
Total peserta yang mengikuti MTQ ke-50 sebanyak 257 orang terdiri dari karavan dan pejabat yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu, kata Camat Rengat Sustiono selaku ketua umum MTQ kali ini. Sustiono menambahkan, rangkaian kegiatan MTQ tersebut dilakukan dengan prosedur kesehatan yang sangat ketat sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga ada 8 peserta dari Kecamatan Rakit Kulim yang berhalangan mengikuti kegiatan tersebut karena hasil swab antigennya dinyatakan reaktif.
“Selama kegiatan, peserta ditampung dan diatur jadwalnya agar tidak terjadi pada massa,” jelas Sustiono. Mengingat pandemi belum mereda, panitia telah melakukan penyemprotan di setiap kost dan cabang lomba, serta memberikan masker bagi peserta lomba.
Pj Bupati Inhu Chairul Riski berharap, dengan terseleksinya di tingkat Kabupaten Inhu dapat menghasilkan karavan terbaik yang bisa mengharumkan nama Indragiri Hulu di tingkat provinsi nasional.
Acara ini dihadiri oleh FORKOPIMDA, Camat Kabupaten Indragiri Hulu, LPTQ Kab. Inhu, Kepala BKMT Kab. Inhu, serta para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan