Berita  

KUA Bocorkan Maskawin Pernikahan Kaesang dan Erina

KUA Bocorkan Maskawin Pernikahan Kaesang dan Erina
width:100%; margin bottom:0;margin

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono | foto: istimewa

JAKARTA – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi mendaftarkan pernikahan mereka yang rencananya dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, pada 10 Desember mendatang.

Selain itu, Kepala KUA Depok Muhammad Wiyono membeberkan mahar atau maskawin yang rencananya akan diberikan Kaesang kepada Erina berdasarkan keterangan yang tertera pada berkas pendaftaran nikah.

“Maskawin untuk sementara menyiapkan alat salat dan ada tambahan uang Rp300 ribu. Sementara itu,” ungkapnya.

Sementara untuk saksi nikah, Wiyono belum bisa memberkan.

“Kepastiannya kami belum bisa (terungkap). (Untuk) sementara kemarin (seperti) gitu, kalau ada perubahan nanti (diinfokan),” sambungnya.

Wiyono mengatakan kedua calon mempelai itu juga telah mengurus persyaratan dan pengantar nikah dari KUA sesuai domisili masing-masing.

Pendaftaran ke KUA Depok, yang berwenang untuk pengawasan dan pencatatan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, dilakukan oleh Erina dan keluarganya, Kamis (24/11) siang.

“Kemarin Mbak Erina sudah datang untuk pemeriksaan silang data yang sudah masuk sambil melengkapi kekurangan yang ada. (Pendaftaran) insyaallah sudah selesai,” kata Wiyono saat dihubungi, Jumat (25/11).

Selain itu, Wiyono menekan KUA Depok masih memberikan waktu kepada pihak Kaesang untuk melakukan pemeriksaan data secara maksimal sepekan sebelum hari pernikahan.

Kendati demikian, dia mengatakan akad nikah tetap bisa dilangsungkan sekalipun pihak calon mempelai laki-laki tak datang untuk mengecek data itu.

“Tetap bisa,” tegas Wiyono.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, pada 10 Desember mendatang.

Prosesi pernikahan keduanya akan dimulai pada 8 Desember mendatang, dimulai dari agenda Semaan Al-Quran hingga midodareni.

Sementara itu, Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina.

Acara tersebut akan digelar sehari setelah akad nikah pada Minggu, 11 Desember mendatang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno juga sudah meninjau lokasi ngunduh mantu itu, Minggu (20/11) kemarin.

Note:
Berita ini di ambil secara otomatis dari:

Media: D E T A K . C O

Penerbit:

Tanggal Terbit: 2022-11-25 22:45:11

Semua hak cipta atas postingan ini adalah milik D E T A K . C O

Tinggalkan Balasan