Berita  

Kemendagri Serahkan 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI ke Jokowi

Kemendagri Serahkan 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI ke Jokowi
Kemendagri Serahkan 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI ke Jokowi

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benny Irwan

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri sudah menyerahkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiga nama itu diserahkan melalui Kementerian Sekretariat Negara pada Selasa (4/10) lalu.

“Sudah, sudah diserahkan hari Selasa ada surat menteri seingat saya hari Selasa diserahkan ke Setneg untuk dimintai waktu melaksanakan penilaian akhir,” kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benny Irwan saat dihubungi, Jumat (7/10) .

Nantinya, tiga nama itu diseleksi oleh tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. TPA itu juga diisi oleh sejumlah menteri dan kepala lembaga terkait.

“Tim yang dipimpin oleh Pak Presiden biasanya hadir menteri dan pimpinan lembaga terkait ada Menteri Dalam Negeri, Seskab, Mensesneg, MenPAN-RB, Kepala BKN, kemudian kepala BIN, Kapolri, PPATK dan lain-lain,” tuturnya.

Benny menyebut, tiga nama yang diserahkan kepada Presiden Jokowi adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar. Tiga nama itu sesuai yang diusulkan DPRD DKI Jakarta.

“Jadi tidak ada masukan dari kementerian dan lembaga yang lain kemudian dilakukan pembahasan awal di internal kementerian dalam negeri bersama eselon I lembaga terkait disepakati tiga nama yang dikirim lah hari,” kata Benny.

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera berakhir pada 16 Oktober 2022. Kekosongan jabatan sementara yang ditinggalkan Anies akan diisi Pj Gubernur DKI.

Note:
Berita ini di ambil secara otomatis dari:

Media: D E T A K . C O

Penerbit:

Tanggal Terbit: 2022-10-07 21:54:20

Semua hak cipta atas postingan ini adalah milik D E T A K . C O

Tinggalkan Balasan