Kadishub Pastikan Beberapa Halte di Pekanbaru Akan Dihancurkan – AKSES DISINI

Kadishub Pastikan Beberapa Halte di Pekanbaru Akan Dihancurkan AKSES

Pekanbaru, sejumlah halte di Kota Pekanbaru dibongkar, sejumlah halte direncanakan dibongkar Kadishub

Analisnews_pekanbaru masing-masing ada 13 halte, 11 di antaranya di Jalan Sudirman dan kawasan Pasir Putih serta dua di Jalan Tuanku Tambusai.

Data sementara shelter yang telah diratakan atau dibongkar di Jalan Sudirman adalah Halte Furaya, Halte Cempedak, Halte Simpang Raya, Halte Awal Bros, Halte Dipa Kencana, Halte Kassa, Halte Ratu Mayang Garden, Halte UIR 1, Halte SD Pasir Putih, Halte SD Pasir Putih2 dan Halte Pandau Ujung.

Sedangkan di Jalan Tuanku Tambusai, yakni Halte Patung Kuda dan Halte Tri Bhakti, menurut Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Yuliarso, pembongkaran semata-mata untuk peremajaan. Dan peremajaan halte tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, shelter-shelter tersebut harus direnovasi karena banyak yang rusak. Jadi, fungsinya lebih bagus lagi dan tampilannya menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Titik tersebut merupakan titik pemberhentian menurut kajian, dan pemberhentian tersebut berada di jalan nasional. Dapatkan anggaran Rp 3 miliar dari Pemerintah Pusat. Tahun ini 20 Halte TMP akan dibangun kembali,” kata Yuliarso, Sabtu (19/6/2021).

Jadi, anggaran ini untuk membangun kembali halte TMP yang rusak. Sebanyak 20 halte TMP yang akan dibangun berlokasi di jalan nasional dan jalan penunjang. Dikatakannya, ada 12 halte yang akan dibangun di Jalan Jendral Sudirman. Delapan halte lainnya berada di Jalan Tuanku Tambusai, Pandau, dan Jalan HR Soebrantas.

“Jadi halte yang lama akan dibangun kembali. Total akan ada 300 halte TMP. Ada shelter portable, semi permanen dan permanen yang tersebar di seluruh kota Pekanbaru,” jelasnya.(rls/end)

Tinggalkan Balasan