Polres Palangka Raya – Polda Kalteng – Kapolres Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri., SIK, SH, M.Hum. Melalui Kapolres Palangka Raya, Kompol Edia Sutaata, SH, MH, melaksanakan kegiatan Pengamanan Sholat Isya dan Terawih di Bulan Ramadhan di Polres Palangka Raya. Rabu (21/4/2021) malam.

Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, aparat Polres Palangka Raya melakukan pengamanan terhadap kegiatan ibadah umat Islam di sejumlah masjid di Palangka Raya. Kapolres Palangka Raya menambahkan, pengamanan ini untuk mencegah dan mendeteksi segala bentuk teror dan jika masyarakat memiliki informasi yang mencurigakan, dapat segera dilaporkan kepada anggota yang berjaga, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Palangka Raya agar merasa aman menjalankan ibadah.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan meyakinkan masyarakat agar dapat beribadah dengan sungguh-sungguh.” Kata Edia.

Ketua Pelaksana mengatakan, karena antusiasme masyarakat yang cukup besar untuk melaksanakan shalat Terawih, anggota hadir untuk memastikan arus lalu lintas berjalan dengan baik dan lancar baik bagi pengguna jalan lain maupun jamaah masjid.

Mengingat bulan Ramadhan ini masih dalam keadaan COVID-19, maka kami mengimbau kepada seluruh jemaah masjid untuk selalu menerapkan tata tertib kesehatan saat melaksanakan salat, dan selalu tetap disiplin. Dari awal hingga akhir kegiatan, situasinya aman dan kondusif, “kata Edia (Ed)

Tinggalkan Balasan