Belum ada kemajuan, penataan kawasan Situ Cipondoh dipertanyakan

  • Bagikan
Belum Ada Progress, Penataan Kawasan Situ Cipondoh Dipertanyakan

AKSES DISINI.com– Rencana penataan kawasan Situ Cipondoh Kota Tangerang oleh Dinas PUPR Banten belum ada kemajuan.

Bahkan, pedagang sudah diperingatkan untuk mengosongkan lahan bangunannya sejak 5 November 2021.

Pengamat juga mempertanyakan keseriusan Pemprov Banten, khususnya Dinas PUPR Banten, dalam melaksanakan rencana tersebut.

“Rencana ini perlu dipertanyakan. Karena surat itu sudah lama dikeluarkan dan belum ada realisasi nyata di lapangan. Pedagang masih berjualan seperti biasa,” kata Subandi Musbah, Direktur Visi Nusantara, Jumat, Januari 14, 2022.

Dinas PUPR Banten harus turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan rencana ini kepada para pedagang. Karena perintah untuk mengosongkan permainan dikirim seolah-olah diabaikan.

Namun, surat itu menyebabkan kecemasan nyata bagi para pedagang. Apalagi lokasi relokasi yang sedang dibahas, belum ada solusi nyata dari Pemprov Banten.

“Jangan sampai rencana ini setengah-setengah. Surat hanya membuat pedagang resah. Apalagi di masa pandemi ini, harus ada solusi konkrit. Apalagi ini terkait perputaran ekonomi dan pendapatan utama pedagang,” kata dia. Alumni Sekolah Demokrasi ini.

Ia juga melihat keterlambatan penerobosan Dinas PUPR Banten dalam penataan itu karena masalah komunikasi dan rencana yang belum matang.

Karena rencana ini disusun tanpa koordinasi dan persiapan yang lama. Sejak surat itu diterbitkan, hingga saat ini para pedagang hanya menunggu konfirmasi dari informasi berita.

“Penataan kawasan Cipondoh bukan perkara mudah karena banyak elemen yang harus dilihat Dinas PUPR Banten. Kedewasaan dalam rencana eksekusi masih setengah jalan. Kalau mau tegas maka segera lakukan eksekusi di lapangan, sehingga pedagang juga bisa mengambil keputusan dan menyiapkan area baru untuk berjualan,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan