Beda dengan Jaktim, Walkot Jakpus Malah Minta Siswa Bawa Bekal ke Sekolah

oleh -0 views

AKSES DISINISejumlah sekolah di Jakarta dibuka kembali untuk belajar tatap muka pada Rabu (7/4/2021) hari ini, siswa diminta membawa bekal sendiri karena kantin masih tutup.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan istirahat makan nanti dibatasi untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat jam istirahat.

“Makanan sudah diatur di sini tidak ada kantin dan snack bar, semuanya dibawa dari rumah. Di waktu-waktu tertentu mereka juga diberi waktu makan, ”kata Uus saat berkunjung ke SDN 3 Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (7/4/2021).

Ia juga menjamin semua guru yang mengajar tatap muka sudah divaksinasi Covid-19, sedangkan guru yang belum divaksinasi atau belum diberi suntikan dosis kedua tetap mengajar dari rumah.

Baca juga:
Ada siswa SD dilarang dari orang tua sekolah tatap muka, Kepala Sekolah: Tidak bisa kita paksakan

“Vaksin terus dilakukan, meski bisa terus berjalan, kami targetkan apa yang sudah diarahkan gubernur terkait capaian implementasi vaksin, semoga nanti secara keseluruhan sesuai target,” ujarnya.

Di Jakarta Timur, siswa dilarang membawa makanan ke sekolah.

Kepala SDN 07 Ciracas, Umi Sumirah sebelumnya mengatakan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama sekolah dibuka kembali. Masker harus tetap dipakai selama proses pembelajaran.

“Tidak boleh bawa bekal. Kalau makan siang, lama-lama maskernya buka,” kata Umi di lokasi, Rabu.

Namun, siswa tetap diperbolehkan membawa minuman. Menurutnya, kebijakan tidak membawa ketentuan bisa diterapkan, apalagi waktu studi hanya 2,5 jam.

Baca juga:
Cerita Siswa SD Jakarta Semangat Sekolah Tatap Muka di Hari Pertama

“Kalau bisa minum, tunggu sampai masker dipasang lagi,” ujarnya.

)();
window._fbq = window._fbq || [];
window._fbq.push([‘track’, ‘6034302946714’, ‘value’:’0.00′,’currency’:’USD’]);