Baru Menjabat, Kapolsek Sumber Barito Rangkul Tokoh Agama.

oleh -0 views

Polres Murung Raya – Dengan perpindahan jabatan Kapolsek Sumber Barito kepada Ipda Gajali, SE, MM beberapa waktu lalu tentu menjadi pengalaman tersendiri karena sebelumnya belum pernah mengunjungi Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya.

Ipda Gajali, SE, MM bersama aparat Polres Sumber Barito dituntut mampu, membina dan menjaga keamanan dan keamanan di Wilayah Hukum Polsek Sumber Barito Polsek Murung Raya.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran masyarakat dan tokoh agama serta pemuda setempat, karena jika tidak ada kebersamaan yang erat untuk menciptakan situasi yang kondusif akan menjadi kendala.

Oleh karena itu, langkah yang diambil Ipda Gajali, SE, MM adalah merangkul tokoh agama setempat agar bisa membantu kepolisian di Wilayah Hukum Polres Sumber Barito.

“Tugas polisi tidak akan berjalan mulus dan lancar jika tidak ada bantuan dari masyarakat, terutama tokoh masyarakat yang dapat mempengaruhi masyarakat. Tujuannya hanya satu, yaitu menciptakan situasi yang aman dan kondusif”, ujar Ipda Gajali.

Selama Pandemi Covid 19, kita harus bekerja sama di semua sisi, menyamakan persepsi dan pendapat, bersatu dalam setiap gerakan, sehingga tercipta situasi yang kita inginkan. Di sinilah peran tokoh-tokoh tersebut agar masyarakat bisa dan mau mendengarkan serta sejalan dengan tugas Polri, imbuhnya.