Banten Voice 2021 Siap Digelar

  • Bagikan
Banten Voice 2021 Siap Digelar

SERANG – Ajang Banten Voice yang digelar Banten TV setiap tahun siap digelar kembali tahun ini. Berkolaborasi dengan Forum Musisi Pandeglang (FMP) sebagai partner dalam Banten Voice 2021, acara ini akan menghadirkan nuansa baru dalam ajang kompetisi menyanyi.

Pada tahun-tahun sebelumnya, para peserta dibagi menjadi beberapa kategori, namun tahun ini hanya dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori solo vocal dan band. Ada 72 peserta di kategori vokal solo dan 12 peserta di grup band.

Sabtu (16/10), technical meeting dilaksanakan di gedung Graha Pena AKSES DISINI. Dalam technical meeting, untuk menghindari keramaian, Banten TV membagi tiga sesi waktu, yaitu dua sesi untuk vokal solo dari pukul 13.00-15.00 WIB dan satu sesi untuk band pada pukul 15.00-16.00 WIB.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya menampilkan vokal solo, tahun ini Banten Voice membuka wadah dan memberikan kesempatan bagi band-band untuk tampil dalam kompetisinya.

Salah satu peserta termuda kategori solo vokal Banten Voice asal Kota Cilegon, Ratu Zahira Shafiyah mengaku cukup senang bisa mengikuti ajang menyanyi di Banten TV. “Walaupun saya sedikit grogi, di Banten Voice saya bisa menambah pengalaman saya dalam bernyanyi, apalagi ini baru pertama kali ada kompetisi di televisi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta kategori band, Secret of Life, mengaku sering mengikuti festival band lokal. “Tapi baru pertama kali mengikuti acara band yang diadakan di TV,” kata Gidan, salah satu personel Secret of Life yang jauh-jauh datang dari Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan ini, Hidayat, perwakilan FMP, Ahmad Hidayat, berharap dengan kerjasama Banten TV dengan FMP di Banten Voice, akan muncul musisi-musisi lokal baru yang berkualitas dan bertalenta. “Kami berharap kerjasama FMP dengan Banten TV dapat terjalin dengan baik dan melalui Banten Voice, masyarakat akan mengetahui bahwa di Banten juga terdapat musisi lokal yang bertalenta,” ujar Ahmad Hidayat usai technical meeting.

Diketahui acara Banten Voice 2021 akan digelar mulai 23 Oktober 2021. Sedangkan untuk acaranya akan disiarkan langsung di Studio 1 Banten TV setiap hari Sabtu mulai pukul 14.00 WIB. (qny/udara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: