Bantah Ajarkan Teroris Ilmu Kebal, Haji Popon: Saya Cuma Tokoh Biasa

oleh -2 views

AKSES DISINI – Seorang tokoh masyarakat Sukabumi bernama Haji Ahmad Dimyati (61) alias Haji Popon angkat bicara setelah namanya disebut oleh Andriawan alias Maliq, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta. Haji Popon membantah mendidik pelaku teroris yang mengaku simpatisan FPI adalah ilmu kekebalan.

Terkait pernyataan Maliq, Haji Popon pun mengaku hanya sosok masyarakat biasa di kediamannya di Desa Ciheulanghilir, RT 02/08, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari Terkini.id-jaringan Aksesdisini.com Haji Popon tak memungkiri bahwa tamu dari pejabat hingga aparat kerap mengunjunginya untuk meminta doa agar apa yang dilakukannya bisa menjadi kenyataan.

Baca juga:
Ojol Tertotis Ciputat Diakui Simpatisan FPI, Aziz Yanuar: Sudah dikeluarkan

“Saya hanya seorang tokoh masyarakat biasa di sini, terkadang banyak yang datang meminta tolong kepada saya, setiap tamu yang datang baik dari TNI / Polri atau bahkan pejabat datang kepada saya untuk sekedar bersilaturahmi dan ada yang minta didoakan, “kata Haji Popon.

Namun, saat ditanya tentang ilmu kekebalan, Haji Popon dengan tegas membantahnya.

“Itu tidak benar, saya tidak pernah mengajarkan ilmu kekebalan kepada siapapun,” kata Haji Popon.

Sedangkan menurut warga sekitar H Popon, dirinya dikenal ramah dan baik di kalangan warga sekitar.

“Pak haji Popon baik dan supel. Selain sebagai tokoh masyarakat, dia juga dekat dengan semua orang. Banyak tamu yang datang ke rumah Pak haji,” kata Yayan, istri ketua RT 02 saat ditemui awak media.

“Setahu saya tidak ada aktivitas aneh di rumahnya. Pak Haji juga seorang petani yang rajin bertani,” ujarnya.