bank bjb Wilayah Banten Gelar Promo Heroik untuk Layanan Kesehatan, Belanja, dan Kopi Ng

  • Bagikan

BANTEN – Divisi Perbankan Digital & Transaksi bank bjb dan Kanwil IV Banten adakan Promo Pedagang QRIS (Kode Respon Cepat Standar Indonesia) bekerjasama dengan pedagang-pedagang QRIS yang berada di wilayah Banten dan sekitarnya.

Promosi ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi perbankan digital bank bjb, terutama yang berbasis berbasis server yaitu bjb digi, bjb digicash, bjb kartu debit, dan QRIS bank bjb. Selain itu, promosi Pedagang QRIS diberikan sebagai bentuk kepedulian bank bjb terhadap keberlangsungan UMKM dan masyarakat Banten sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan sekitar terutama dalam kondisi pandemi saat ini.

Program promo ini khusus untuk pedagang dan nasabah bank bjb yang berada di wilayah Provinsi Banten dengan nama HEROIC (Kesehatan, Bahan Makanan dan Kopi) yang berfokus pada sektor industri kesehatan, kebutuhan dasar dan kedai kopi dimana programnya adalah untuk mendorong peningkatan transaksi pembayaran digital bank bjb di masa pandemi saat ini.

Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menjelaskan dengan pembayaran digital Hal ini akan membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi dimana bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja.

“Kehadiran bjb DigiCash sebagai alat pembayaran elektronik merupakan inovasi yang ditawarkan bank bjb kepada masyarakat Indonesia. Kami menjamin berbagai kemudahan penggunaan bjb DigiCash sebagai alat transaksi, termasuk dari segi aksesibilitas, dimana bjb DigiCash dapat digunakan di berbagai merchant yang memiliki alat pembayaran berlogo QRIS,” jelas Widi.

Promo HEROIC

Konsep program promo HEROIC berupa HEROIC (Healthcare) yaitu Tes PCR mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 100.000, tes antigen dengan diskon Rp. 50.000, dan obat-obatan dengan minimal transaksi Rp. 200.000 untuk mendapatkan diskon hingga Rp. 50.000. Sedangkan untuk HEROIC (Boneka) dengan minimal transaksi Rp 200.000 akan mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000 dan untuk HEROIC (Kopi) dengan minimal transaksi Rp 100.000 akan mendapatkan diskon sebesar Rp 20.000. Promo ini berlaku untuk transaksi menggunakan kartu bjb digi, bjb digicash dan bjb debit dengan cara scan QRIS bank bjb aktif pedagang-pedagang dipilih yang telah bekerja sama. Untuk mengetahui merchant pilihan dapat dilihat di media promo bank bjb atau melalui akun IG bank bjb.

Untuk wilayah Banten sendiri, hingga saat ini bank bjb telah melakukan ekspansi hingga lebih dari 44 ribu pedagang QRS dari berbagai sektor. Mulai dari pajak & retribusi daerah, pasar, pelaku UMKM, fasilitas kesehatan, pondok pesantren, rumah ibadah, olahraga, pariwisata, transportasi umum dan fasilitas umum lainnya. Proses akuisisi pedagang QRS bjb selalu meningkat dengan permintaan akuisisi pedagang tarif-tarif 500 pedagang per hari.

Bank bjb berkomitmen untuk mengembangkan layanan QRIS ini, sehingga pada akhir tahun 2021 diharapkan seluruh potensi yang ada di Banten sudah termanfaatkan. QRIS bank bjb dan bjb DIGI dalam setiap transaksi. Ini untuk mendukung transaksi non tunai dan mencegah penularan Covid-19.

bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah milik Pemerintah Daerah di Jawa Barat dan Banten telah melaksanakan program Digitalisasi dan Elektronifikasi Transaksi khususnya dalam hal Pelaksanaan Perluasan QRIS sesuai dengan arahan strategis Bank Indonesia.

Di Kantor Wilayah (Kanwil) IV Banten, bank bjb memiliki lebih dari 560 Jaringan Kantor dan Layanan. Bank bjb juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten dalam pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dimaksudkan untuk mempercepat digitalisasi di segala bidang.

  • Bagikan