Bagikan 2.000 Paket Sembako, Kapolres Serang: Jangan Tumpang Tindih Distribusi | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

SERANG – Polres Serang membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) di wilayah hukum Polres Serang.

Pembagian paket bantuan yang berisi minyak goreng, gula pasir, teh celup, bihun instan, tepung beras, susu kental manis, margarin, biskuit, sarden, kopi dan masker dilepas oleh Kapolres Serang, AKBP Mariyono melalui apel yang dihadiri oleh pejabat kunci dan personel Satlantas dan Bhabinkamtibmas. di Mapolres Serang, Kamis (22/7/2021).

“Paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah dan harus segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima yang terkena dampak pelaksanaan PPKM Darurat. Kami berharap paket bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar AKBP Mariyono .

Menurut Kapolri, pembatasan mobilitas ini tentunya akan berdampak pada aspek sosial dan ekonomi, dimana mata pencaharian masyarakat terganggu dan sebagainya.

“Dan disinilah pemerintah hadir dalam upaya membantu mengatasi dampak PPKM yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Kepada personel yang ditugaskan, Kapolres mengingatkan agar bantuan ini tidak tumpang tindih dan diberikan tepat sasaran yaitu pekerja harian dan informal serta pedagang. Bantuan ini tidak diberikan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari Kementerian seperti BLT dan BST.

“Saya ingatkan agar penyaluran bantuan ini tidak tumpang tindih. Jangan sampai penyaluran bantuan ini tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Kepada personel yang bertugas, Kapolres juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya. “Meski sudah divaksin, namun protokol kesehatan ini tetap kita laksanakan untuk menjaga keselamatan satu sama lain,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah selama masa PPKM Darurat dan bagi yang belum melaksanakan program vaksin segera melakukan vaksinasi gratis di tempat-tempat yang telah disiapkan pemerintah. Vaksinasi dapat membantu mencegah penularan, namun warga tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mematuhi PPKM Darurat dan protokol kesehatan. Dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah. Insha Allah, vaksinasi bisa mencegah penularan virus corona, tapi dengan tetap menjalankan prosedur,” ujarnya.

(Dan / Merah)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
xfbml : true,
version : ‘v3.2’
});
}; (function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

  • Bagikan