Babinsa Koramil 1013-12 / Dirung Lingkin Promosikan Covid-19 Perlindungan Kesehatan. – AKSES DISINI

  • Bagikan

MURUNG RAYA – Babinsa Koramil 1013-12 / Dirung Lingkin melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Mikro untuk mencegah dan menurunkan kasus positif Covid-19. Sosialisasi berupa pedoman dan protokol kesehatan 5M yang telah ditetapkan pemerintah, Babinsa Koramil 1013-12 / Dirung Lingkin juga menekankan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan tersebut dilakukan di kawasan Desa Datah Kotou, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, pada Senin (31/05/21).

Mengingat penyebaran dan penularan Covid-19 yang terus menerus, pemerintah telah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk menangani Covid-19. Pedoman dan perlindungan tersebut adalah, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi mobilitas (mengurangi tidak perlu keluar rumah). Maka anggota Koramil 1013-12 / Dirung Lingkin bersama-sama mensosialisasikan dan menegaskan agar masyarakat taat dan berpedoman pada peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

Selain Sosialisasi Protokol Kesehatan, anggota Koramil 1013-12 / Dirung Lingkin juga melakukan sosialisasi dan penekanan agar masyarakat sadar akan kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran, karena dapat menimbulkan bencana alam berupa kabut asap yang dapat merugikan banyak orang.

Danramil 1013-12 / Dirung Lingkin Kapten Inf Tatang Suntana menyampaikan, “Masyarakat diharapkan dapat membantu menanggulangi wabah Virus Covid-19, sehingga angka positif Covid-19 dapat ditekan dan jumlahnya menurun, kami sangat berharap agar masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah. Dan tidak lupa saya tekankan agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap kebakaran hutan dan lahan, dan diharapkan masyarakat terhindar dari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran tersebut, “kata Dirung Lingkin Danramil.

  • Bagikan