Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Terapkan Disiplin Perlindungan Kesehatan Covid-19. – Akses Disini

oleh -4 views

MUARA TEWEH – Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial harus selalu memantau dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-06/Lahei melakukan monitoring dan pengecekan serta sosialisasi protokol kesehatan di Posko PPKM (Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro dan Bahaya Kebakaran dan Hutan Berlokasi di Desa Lahei Kecamatan Lahei , Kabupaten Barito Utara, Sabtu (21/12/06/21).

Peran Posko (Posko) Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan harus dimaksimalkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan penanganan dini orang yang terinfeksi Covid-19 serta mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Danramil 1013-06/Lahei Kapten Joko Sutikno mengatakan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang Covid-19 di posko PPKM Skala Mikro, diharapkan berhasil mencegah atau menekan penularan Covid-19 mulai dari desa dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli menjaga kesehatan dan keselamatan serta mencegah kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil 1013-06/Lahei menjelaskan bahwa pencegahan dimaksud adalah melalui patroli disiplin serta sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan, serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga kebersihan jarak pribadi minimal 1 -2 Meter, Tidak keluar rumah jika tidak ada kegiatan penting, Mengkonsumsi makanan yang bergizi, Istirahat yang teratur, rajin berolahraga dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C.