Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Bantu Petani Desa Membajak Sawah – AKSES DISINI

  • Bagikan

BARITO UTARA – Mempercepat proses penanaman padi di sawah warga Desa binaan, terlihat Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Praka Eko Wahyudi, turun ke sawah menggunakan mesin Traktor Tangan yang terletak di persawahan Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Senin (14/06/21).

Peran Babinsa di desa binaan merupakan wujud tanggung jawab yang diemban oleh setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Koramil, hal ini yang dilakukan Praka Eko Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Desa Kandui, dengan ikut membantu Petani, warga desa yang mereka asuh, turun langsung ke sawah untuk membantu membajak sawah para petani menggunakan mesin traktor.

Praka Eko Wahyudi mengatakan, “Sebagai Babinsa, saya harus dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam memberikan bantuan moral dan semangat kepada masyarakat binaan saya, khususnya para petani di desa saya, agar mereka lebih giat lagi dalam menggarap sawahnya, yang diprogramkan oleh pemerintah untuk mendukung Ketahanan Pangan dapat tercapai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga mengatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah bentuk partisipasi TNI dalam membantu petani, dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), dan untuk menunjukkan bahwa TNI selalu ada untuk rakyat, dan TNI selalu bersama rakyat. ,” dia berkata.

(Pendim Mtw)

  • Bagikan