Aplikasi i-MACE Diharapkan Dorong Ekspor Produk Pertanian Banten | AksesDisini.com | Banten Hari ini

  • Bagikan

CILEGON – Karantina Pertanian Cilegon melakukan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi i-MACE (Peta Ekspor Komoditas Pertanian Indonesia) melalui zoom. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Karantina Pertanian Cilegon, tim admin i-MACE, Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten, Distan Kota Cilegon, Distan Kota Serang dan Distan Kabupaten Serang.

Saat membuka acara, Arum Kusnila Dewi, Kepala Karantina Pertanian Cilegon mengatakan, sosialisasi penggunaan aplikasi i-MACE ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi ekspor komoditas pertanian di Provinsi Banten.

Meningkatkan semangat petani dan pelaku usaha untuk melakukan ekspor ke tempat tujuan secara efektif dan efisien. Dan aplikasi i-Mace ini membuktikan bahwa ekspor dapat dilakukan dengan mudah dan melalui tempat manapun dalam jumlah yang bervariasi (dari jumlah kecil hingga besar).

Arum berharap melalui Dinas Provinsi Banten, Dinas Kota Cilegon, Dinas Kota Serang, dan Dinas Kabupaten Serang, aplikasi i-MACE dapat disosialisasikan kepada petani dan pelaku usaha hasil pertanian.

“Dalam penggunaannya, ada dua versi aplikasi i-MACE. i-MACE versi pertama berbasis website yang digunakan oleh kepala daerah dan versi aplikasi android yang dapat diunduh di Playstore untuk masyarakat umum,” jelas Arum, Minggu (1/8/2021) melalui keterangan tertulis.

Pada kesempatan itu dilakukan Training Of Trainer (TOT) bagi admin i-Mace Distan yang hadir dengan arahan dari admin i-Mace Karantina Pertanian Cilegon.

(Merah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan