Antisipasi Terjadi Pungli, Polsek Marikit Rutin Lakukan Sosialisasi.

oleh -0 views

Katingan – Salah satu upaya Polsek Marikit, Polres Katingan, Polda Kalteng dalam rangka pemberantasan pungutan liar, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi pemerintah, Rabu (7/4/2021) pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, SH membenarkan pihaknya rutin melakukan kegiatan sosialisasi, kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan dan mengajak masyarakat bersama-sama memberantas pungutan liar (pungli). ) yang diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 dan mengatur tentang pelayanan publik dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bripka Dedi Irawan dengan sasaran masyarakat dan instansi pemerintah yang memiliki pelayanan publik di Desa Tumbang Hiran, Kec. Marikit, Kab. Katingan.

Hal ini kami lakukan agar terwujudnya pelayanan publik di kementerian / lembaga dan pemerintah daerah yang bebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi dan mematuhi peraturan perundang-undangan serta bebas dari pungutan liar.

Oleh karena itu saya perintahkan anggota saya untuk segera mengunjungi warga atau instansi pemerintah yang memiliki pelayanan publik dan mensosialisasikan tentang pemerasan serta mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pungutan kepada masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang baik bagi masyarakat, pungkasnya. (N38)