Anis Dukung Peningkatan UMKM Melalui Transaksi Non Tunai

  • Bagikan
Anis Dukung Peningkatan UMKM Melalui Transaksi Non Tunai

Akses Disini, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati bersama Bank Indonesia (BI) memberikan sosialisasi kebijakan penggunaan Indonesia Standard Quick Response Code (QRIS) sebagai metode pembayaran nontunai. Acara ini diadakan di aula Kantor Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Anis menuturkan, secara global dunia sedang menuju transaksi nontunai. Oleh karena itu, masyarakat khususnya pelaku UMKM harus mampu memiliki daya saing dengan ikut serta menggunakan QRIS.

“Penggunaan pembayaran nontunai dengan QRIS merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan UMKM, sehingga UMKM khususnya di Jakarta Timur dapat memiliki daya saing dengan mulai menerapkan transaksi nontunai atau digital,” kata Anis dalam persnya, Selasa ( 21/12/2021). .

Anggota Komisi XI DPR RI ini sangat berterima kasih atas partisipasi aktif para pelaku UMKM sebagai peserta.

teks alternatif

“Semoga dengan hadirnya acara ini para pelaku UMKM dapat meningkatkan sistem bisnisnya dengan menggunakan QRIS,” harap Anis.

Sementara dari Bank Indonesia, Ria Swandito menjelaskan, QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari BI. Tujuannya agar semua perusahaan memanfaatkan financial technology dalam bertransaksi.

Ia berharap transaksi digital menggunakan QRIS dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan tentunya transaksi akan lebih cepat, aman, dan mudah.

“Saat ini penggunaan QRIS sudah sangat meluas. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha rumahan,” ujar Ria Swandito.

Penulis: Tio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan