Aktivis Demo Tolak PPKM di Kota Tangerang

  • Bagikan
Aktivis Demo Tolak PPKM di Kota Tangerang

AKSES DISINI.com– Massa aktivis menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 22 Juli 2021.

Puluhan peserta aksi ini mengatasnamakan dirinya dalam kelompok Amanat Rakyat Menderita (Ampera).

Dalam aksinya, mereka menolak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4.

Tindakan mereka diawasi ketat oleh polisi dan militer.

“Tolak PPKM,” teriak massa pengunjuk rasa.

Koordinator Ampera, Iqbal mengatakan, ada sejumlah tuntutan dalam aksi tersebut.

Adapun tuntutan pertama, mereka meminta para mafia agar retribusi ditindak tegas.

“Penerimaan retribusi yang transparan sebagai penunjang APBD dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19, yaitu biaya PJU yang padam, biaya kebersihan, dan biaya parkir,” ujarnya.

Tuntutan kedua adalah meminta perbaikan fasilitas kesehatan, seperti menambah fasilitas karantina pasien COVID-19, menghentikan penolakan masyarakat di rumah sakit, menjalankan kembali imunisasi untuk balita.

“Ketiga, memberikan solusi kepada masyarakat untuk tetap berdagang,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, pihaknya meminta untuk menghentikan tindakan represif terhadap PKL, dan memberikan hak kepada masyarakat untuk berjualan dengan tetap mematuhi provokasi.

“Pengembalian barang milik pedagang yang disita dalam razia peradilan PPKM Darurat yang tidak memiliki payung hukum tetap,” jelasnya.

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan yang turut hadir dalam aksi tersebut mengatakan, pihaknya akan memberikan pembinaan kepada para pemuda yang mengikuti aksi tersebut.

“KNPI berkewajiban memberikan pembinaan kepada pemuda di Kota Tangerang. Kami memberikan arahan agar mereka memahami situasi dan kondisi pandemi saat ini. Pembinaan ini terus berlanjut, tidak pernah berhenti,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badiklatcab PDI Perjuangan ini. Kota Tangerang

  • Bagikan