Aksi Unras Kumala, Kapolsek Curug Pimpin Apel Pengamanan

oleh -1 views

ANALISNEWS, SERANG – Kapolsek Curug Polsek Serang Polda Banten memimpin gelaran Pengecekan Apel Apel dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Kelompok Mahasiswa (Kumala) Lebak di Wilayah Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kamis (8/4/2021)).

Hadir pula Kapolsek Curug, Kapolsek Walantaka, Kasat Samapta, Kaurbinops Lantas, Kaurbinops Samapta serta anggota gabungan Polsek Serang Kota dan Polsek Kelas.

“Saya selaku petugas pengamanan (Padal) mengucapkan terimakasih kepada personel yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan aksi Unras,” kata Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman, SH.

Masih kata Kapolri, pengamanan harus dilakukan dengan simpatik, humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tahapan pengamanan hari ini harus sesuai dengan SOP, kata AKP Dedi.

Lebih lanjut, AKP Dedi menjelaskan, semua personel tidak diperkenankan membawa senjata api, meski menggunakan peluru karet.

“Untuk semua personel yang terlibat dalam pengamanan, tidak boleh ada yang membawa senjata api. Pastikan tidak ada yang membawa alasan apapun,” jelasnya.

Penerapan keamanan dilakukan dengan humanis.

“Pengamanan kita lakukan dengan manusiawi, semoga selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (TP / Humas).