Akibat Gempa, Satu Rumah Runtuh, Dua Atap Sekolah Runtuh

  • Bagikan
Akibat Gempa Satu Rumah Runtuh Dua Atap Sekolah Runtuh

Akibat Gempa Satu Rumah Runtuh Dua Atap Sekolah Runtuh

RANGKASBITUNG, AKSES DISINI – Akibat gempa, rumah milik Arinah (65), warga Desa Rancasema Pasir, RT.005 RW.001, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, di belakang SPBU Sumur Buang ambruk.

Saat terjadi gempa, selain warga sekitar yang berhamburan keluar rumah, Arinah mengaku kaget dan tidak menyangka rumahnya ambruk. Menurut dia, tempat tinggalnya gempa terasa cukup besar sekitar satu menit.

“Terkejut, saya tidak menyangka rumah ibu saya akan roboh. Ya mau bagaimana lagi, semoga ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki rumah tersebut,” ujarnya.

Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni membenarkan, akibat gempa tersebut, sebuah rumah milik Arinah ambruk. Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Itu benar-benar runtuh karena gempa,” katanya

Selain rumah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizki Pratama juga mengungkapkan sejumlah gedung sekolah ambruk akibat gempa yang terjadi. Diantaranya adalah atap kelas sekolah MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana dan atap kelas Madrasah Ibtidaiyah di Desa Citorek Barat Kecamatan Cibeber.

“Dilaporkan rumah milik Bu Raminah ambruk, atap kelas MAN 3 Lebak runtuh di Gunungkencana dan atap kelas MI di Desa Citorek runtuh. Belum ada laporan adanya korban jiwa dalam gempa tersebut,” kata Febby

PUSDALOPS BPBD KABUPATEN LEBAK
•Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 37 Rangkasbitung Kabupaten Lebak
•Telp : (0252) 207120
•Call Center : 112 Lebak Siaga
•Surel : [email protected] (CR-01/PBN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan