Akhirnya Rektor UI Ari Kuncoro Mengundurkan Diri

  • Bagikan
Akhirnya, Rektor UI Ari Kuncoro Mundur

Akses Disini, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen. Hal ini kemungkinan menyusul kontroversi merangkap jabatan Ari Kuncoro sebagai Rektor UI dan Wakil Komisaris Utama BRI.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), BRI mengatakan Kementerian BUMN menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro pada 21 Juli 2021.

“Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per 21 Juli 2021,” demikian keterangan keterbukaan informasi BEI yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, Kamis (22/ 7/2021).

Perseroan juga akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan tata cara terkait hal tersebut.

Ari Kuncoro menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen BRI sejak tahun 2020 hingga sekarang. Ia diangkat berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Komisaris Utama BNI pada tahun 2017-2020.

Berikut pernyataan resmi BRI:

Kementerian BUMN Republik Indonesia telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro selaku Wakil Presiden Komisaris/Komisaris Independen BRI dan secara resmi menginformasikan kepada Perseroan. Sehubungan dengan itu, Perseroan telah mengeluarkan keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun untuk proses selanjutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur.

Perseroan berkomitmen untuk terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh jajaran, baik jajaran manajemen puncak dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perusahaan. Komitmen ini dilakukan dalam setiap kegiatan usaha Perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi Perseroan, nilai-nilai perusahaan dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan Perseroan.

Keterbukaan informasi terkait hal tersebut dapat diakses di situs web bursa dan perseroan pada 22 Juli 2021.

Penulis: Tio

  • Bagikan