Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Brigjen Rahmadhanu Sampaikan Himbauan Gunakan Spanduk – AKSES DISINI

  • Bagikan

AKSES DISINI – Pulang Pisau – Dalam upaya mendukung 4 fokus Kapolda Kalteng salah satunya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas di Desa Sebangau Mulya, Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Polisi, Brigadir Rahmadhanu kembali mengunjungi warga Sebangau Mulya untuk menyampaikan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan sejak dini. sosialisasi SK Kapolres Kalteng. Senin (14/06/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan yang dilakukan, para bhabinkamtibmas menyampaikan isi Surat Pernyataan Kapolres Kalteng tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan serta memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan atau lahan dan apabila mengetahui ada warga yang masih membawa kegiatan pembakaran, hendaknya segera melapor ke polisi agar dapat segera dilakukan upaya pemadaman dan pelakunya dapat dilakukan proses hukum.

Kapolsek Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, SIK melalui Kapolres Sebangau Kuala, Ipda Bimo Setyawan, SH, MH mengatakan melalui kegiatan kunjungan dan sosialisasi rutin oleh anggota, ini merupakan salah satu upaya Polri, khususnya Polri. Polres Sebangau Kuala, untuk mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan sejak dini. di wilayahnya.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak, polisi dan personel bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol pencegahan penularan virus covid-19 agar tidak tertular dan terhindar dari virus tersebut.

“Kegiatan yang gencar kita lakukan saat ini harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, agar kita bisa terbebas dari bencana kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Ipda Bimo. (Lnd)

  • Bagikan