Aipda Yus Ferdinanto Ajak Masyarakat Cegah Illegal Mining

oleh -0 views

Polres Kapuas – Anggota Satpolairud Polres Kapuas, Polda Kalteng terus mengimbau masyarakat untuk mencegah penambangan liar atau penambang liar yang terletak di pesisir DAS Kapuas, penyeberangan Pelabuhan Feri Jl. Soegiman Kel. Selat Hilir, Kab. Kapuas, Prov. Kalteng. Kamis (08/04/2021) pukul 10.30 WIB.

Petugas melakukan penjangkauan dengan menggunakan spanduk bertuliskan Stop Illegal Mining atau penambangan liar serta penggunaan bahan kimia merkuri atau sianida kepada warga di pesisir pantai.

Kapuas Kapuas Kapuas AKBP Manang Soebeti, SIK, M.Si. Melalui Kasatpolairud Kapuas Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar tidak ada lagi penambangan liar di pesisir DAS Kapuas, dan juga untuk menggugah kesadaran masyarakat.

Oleh karena itu, Satpolairud Polres Kapuas melakukan tindakan yaitu dengan segera turun ke lapangan untuk melakukan tindakan preventif dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak penambangan liar, ”kata AKP Krisistya seusai kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat semakin mencintai lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya.

“Harapannya dari sosialisasi ini bisa dipahami dengan baik, dan bersama-sama melakukan pencegahan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Selalu terapkan protokol kesehatan seperti 3M yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak fisik,” pungkasnya. (Im38)