5 Jenis Bahan Kursi, Jangan Salah Pilih! – Aksesdisini.com

  • Bagikan

AKSES DISINI.COM–Pengaturan kursi tidak boleh sembarangan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan seperti harga, ukuran, dan desain. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah bahan dari kursi itu sendiri. Bahan kursi dapat menentukan daya tahan dan biaya untuk membersihkan kursi.

Setiap jenis bahan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga Anda harus mengetahui jenis bahan kursi yang tepat untuk kebutuhan Anda. Mari kita lihat penjelasan bahan kursi sebagai berikut.

1. Bahan Kulit

Bahan yang paling umum dan paling banyak digunakan adalah kulit. Kulit tidak hanya nyaman, tetapi juga terlihat mewah, terlihat megah, dan bau mahal.

Jok kulit mudah dirawat. Tergantung seberapa baik Anda merawatnya, furnitur berlapis kulit bisa bertahan hingga 5 tahun. Jika Anda menumpahkan cairan di atasnya, Anda dapat dengan mudah menyekanya dengan kain karena kulit tidak menyerap cairan atau noda. Karena itu, kulit jadi tidak menimbulkan bau.

Kulit adalah bahan yang paling cocok untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan. Bau tidak akan menempel pada furnitur. Terlebih lagi, jika Anda merokok, jok kulitnya bahkan tidak akan menyerap bau asapnya.

2.

Poliester tersedia dalam banyak warna, itulah sebabnya Anda dapat menemukan furnitur berlapis kain yang sesuai dengan tema apa pun yang sesuai dengan interior Anda. Upholstery terlihat menarik, dan memberikan ‘nuansa mahal’ mirip dengan furnitur berlapis kulit. mengering sangat cepat jika terkena cairan atau dicuci. Kain ini juga tahan noda dan abrasi yang membuatnya tahan lama. Kelebihan lainnya adalah kain ini tidak menyerap bau dan sangat mudah dibersihkan.

3. Sutra

Sutra adalah salah satu serat alam yang paling mewah dan mahal. Sutra adalah investasi yang layak untuk area dekorasi formal. Jika dirawat, sutra bisa menjadi investasi yang cukup tahan lama. Dikenal karena kilau dan kelembutannya yang tak tertandingi, sutra berada di puncak kain mewah. Sutra bisa bertahan lama jika dirawat dengan benar.

Namun, sutra memiliki kekurangan, karena jenis kain ini harus dibersihkan dengan benar cuci kering. Kain ini juga tidak cocok untuk penggunaan yang kasar dan tidak cocok untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan. Selain itu, kain ini

4. Linen

Linen adalah salah satu kain pelapis paling populer dan terjangkau yang digunakan saat ini yang sering dicampur dengan serat sintetis untuk meningkatkan karakteristiknya. Linen sangat halus saat disentuh dan sangat lembut, menjadikannya bahan yang sangat nyaman. Selain harganya terjangkau, linen juga bersifat antibakteri dan tahan jamur serta tidak mudah luntur.

Namun, perlu diingat bahwa linen mudah kusut dan kotor, sehingga tidak cocok untuk penggunaan yang kasar.

5. Rayon

Rayon adalah serat semi-sintetis. Ini serbaguna dan menawarkan kenyamanan yang serupa dengan tingkat kenyamanan yang disediakan oleh serat alami. Rayon bukanlah kain yang sangat tahan lama, tetapi jenis kain yang lebih baru ini banyak digunakan pada furnitur berlapis kain. Rayon memiliki tekstur yang lembut dan tahan terhadap jamur, harganya juga murah, sehingga cocok untuk anda yang ingin makan.

Itulah bahan kursi yang harus Anda ketahui. Sesuaikan jenis kain dengan fungsi yang Anda butuhkan. Anda bisa mendapatkan harga kursi dan mebel yang terjangkau hanya di Ruparupa. Ayo buruan beli mumpung ada banyak promo!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan