5 Aplikasi Belajar Coding yang Wajib Ada di Handphonemu – Blog Jagoan Hosting Akses Disini

oleh -8 views


Aplikasi Pembelajaran Coding – Cuma mau belajar coding, tapi bingung aplikasi apa yang kamu butuhkan? Tenang aja sob, disini Jagoan Hosting akan kasih rekomendasi. Udah gitu, juga bisa dijalankan hanya lewat smartphone. Nah, daripada terus buka sosial media, lebih baik kamu buka aplikasi berikut ini biar jago koding kan.

aplikasi pembelajaran coding
gambar dari unsplash

1. Pusat Pemrograman

Dalam aplikasi ini, Anda dapat memilih dari banyak bahasa pemrograman. Cocokkan saja minat Anda, ingin berada di lapangan ilmu data, AI, pemrograman, komputasi awan, dll. Kemudian, ada juga forum yang dapat membantu Anda membangun koneksi loh. Lounge on line yang sangat keren tentunya.

Oya, aplikasi ini membuat Anda nyaman belajar coding. Penampilannya saja sudah menarik banget sob. Maka ya, per 1 aplikasi hanya memuat 1 materi pembelajaran, sehingga ilmu yang didapat bisa lebih mendalam.

Ada fitur video dan suara juga, jadi kalau malas membaca, tonton atau dengarkan saja. Intinya adalah, Anda benar-benar mengerti. Sama seperti Hosting Mix & Match yang memiliki Jagoan Hosting sumberbisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Github

Aplikasi pembelajaran coding yang satu ini adalah sebuah forum. Tapi, aplikasi ini penting untuk dipasang bagi Anda yang baru belajar coding. Berbagai solusi masalah coding bisa kamu temukan disini sob. Jadi, Anda tidak akan terlalu repot, cukup ketikkan masalahnya, orang lain akan mencoba memberi tahu Anda caranya.

Banyak juga riwayat masalah yang telah diselesaikan melalui aplikasi ini sobat. Karenanya, tidak perlu diragukan lagi orang-orang di sini. Nah, bagi Anda yang sudah mahir dalam hal ini, aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah coding orang lain. Ya, selain belajar ya, masalah apa saja yang mungkin kamu alami juga? Bisa Anda antisipasi mulai sekarang.

3. GeeksforGeeks

Untuk programmer dapat diandalkan, situs web ini pasti sudah tidak asing lagi. GeeksforGeeks adalah situs web yang dapat dikatakan sebagai kamus pengkodean on line. Anda dapat menemukan contoh pengkodean beserta fungsinya masing-masing. Pilihannya juga banyak, mulai dari struktur data, algoritma, bahasa pemrograman, dan masih banyak lagi.

Ya, ternyata situs web ini juga sudah ada loh dalam versi aplikasi. Contoh pengkodeannya bisa anda copy paste di aplikasi ini, selanjutnya anda tinggal mengubahnya sesuai kebutuhan anda. Ini akan sangat membantu Anda dalam latihan coding. Nah buat kamu yang ingin belajar coding jangan lupakan aplikasi yang satu ini.

4. Dcoder

Hah? Penyusun + editor kode di ponsel bisakah itu? Iya bisa bro! Dcoder adalah salah satu aplikasi tersebut penyusun IDE yang disukai banyak programmer di dunia. Tentu kalian udah tau ya bro jika penyusun itu dapat mengubah pengkodean kita menjadi bahasa mesin yang dapat berjalan di komputer. Jadi, Anda bisa langsung tahu apakah kodingnya benar atau tidak.

Bertahan pelengkapan otomatis dan penyorotan sintaksdia juga loh. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menjalankan framework React js, Angular js, Django, Flutter, dll. Lewat hp kalian sudah merasa seperti coding seperti di komputer kan?

5. Pemrograman Hero

Oke sobat masuk ke aplikasi pembelajaran coding terakhir yang bernama Programming Hero. Siapa bilang belajar coding harus selalu serius? Tenang aja sob sobat bisa bermain game sambil belajar kode melalui aplikasi ini. Materi pembelajaran juga banyak tersedia, ada database, algoritma, pemrograman web, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut 5 aplikasi pembelajaran coding yang direkomendasikan dari Jagoan Hosting. Intinya sob semua aplikasi ini akan sia-sia jika tidak dipelajari dengan sepenuh hati. Ini sama seperti ketika Anda ingin memilih cloud hosting, Anda harus menggunakan hati Anda juga. Agar tidak kecewa dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Nah, yang pas di hati, pas di kantong, dan maklum ya, cuma Jagoan Hosting tentunya.