4 Cara Promosi Jualan Online Untuk Pemula – Blog Jagoan Hosting Akses Disini

oleh -6 views


Menjual secara online adalah cara untuk mendapatkan uang tambahan, teman! Apalagi saat terjadi pandemi seperti ini, banyak orang di sekitar kita yang terpaksa kehilangan pekerjaan akibat pengurangan pegawai yang diterapkan oleh beberapa kantor.

Sebelum berjualan secara online, kita harus tahu produk apa yang ingin kita jual. Ini sangat penting, teman! Mengapa? Karena kita tahu produk yang ingin kita jual, kita bisa menentukan target pasar yang ingin kita tuju dan cara bagaimana kita ingin memulainya.

Ketika kami memulai, hal terpenting lainnya selain target pasar dan cara kami menginginkannya, adalah promosi. Benar, teman! Promosi ini sangat penting untuk menawarkan penjualan kami kepada calon pelanggan.

Terkadang bagi para pemula kebanyakan masih bingung harus mulai dari mana untuk memulai promosi. Tenang saja, bung! Jagoan Hosting punya 4 cara promosi penjualan online untuk pemula, simak!

berjualan online
gambar dari unsplash

Promosi ke teman terdekat kita adalah langkah awal yang cukup efektif dan semua orang bisa melakukannya. Yang terpenting, kita juga harus memilah teman-teman kita yang bisa membantu kita berdasarkan produk yang kita jual.

Setelah kita berhasil menjual produk ke teman kita, secara otomatis mereka akan membantu mempromosikan penjualan kita kepada media sosial mereka.

Dalam menggunakan media sosial sebagai platform promosi, langkah pertama terbaik yang bisa kita lakukan adalah membuat akun khusus untuk penjualan online, seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Setelah selesai membuat akun penjualan online, kita bisa mengisi akun tersebut dengan foto produk yang kita jual beserta deskripsinya, dan mengisi feed / postingan dengan konten, sehingga terlihat menarik dan dapat menarik pelanggan lainnya.

Setelah akun media sosial untuk penjualan online dibuat dan diisi dengan foto dan konten produk, kita dapat mempromosikan penjualan online melalui media sosial pribadi untuk menarik lebih banyak pelanggan, seperti melalui Instagram Stories atau Post, Whatsapp Stories, dan Facebook.

Selain promosi lewat teman terdekat dan sosial media, promosi lewat e-commerce juga bisa jadi alternatif lho sob! Apalagi saat pandemi saat ini, kebanyakan orang suka melihat akun e-commerce karena banyaknya variasi produk dan promo yang tersedia.

Promosi menggunakan website juga bisa jadi pilihan sob! Dalam menggunakan website untuk promosi, kita bisa menuliskan produk apa saja yang kita jual beserta detail dan deskripsinya.

Selain itu kita juga bisa membuat website seperti e-commerce, dimana pelanggan bisa memesan langsung melalui website dan tinggal melakukan pembayaran.

Di website jualan online kita juga bisa menambahkan artikel yang berhubungan dengan penjualan online kita ya sob. Jadi, website jual beli kita bisa lebih “hidup” dan berbagi informasi yang bermanfaat.

Oh ya, bung! Dalam membuat website untuk promosi penjualan online tentunya Anda membutuhkan hosting terbaik untuk toko online Anda bukan? Tenang saja, teman. Jagoan Hosting memiliki layanan Mix Match di mana Anda dapat menyesuaikan hosting Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Lihat saja di sini ya sob!