3 Cara Nabi Muhammad SAW Mengatasi Penyebaran Wabah – Aksesdisini.com

  • Bagikan

TEBET, AKSES DISINI — Praktisi kesehatan Dr. Abidinsyah Siregar mengatakan bahwa ada tiga cara yang direkomendasikan untuk menangani epidemi Nabi Muhammad GERGAJI. Ketiga cara tersebut dapat dilakukan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Abidin mengatakan, tiga peristiwa itu antara lain pertama berdiam diri di rumah (HR Ahmad), kedua tidak pergi ke tempat terjadinya wabah dan tidak meninggalkan tempat terjadinya wabah (HR Bukhari dan Muslim), dan ketiga berobat dan mengharap kesembuhan. keridhaan Allah SWT (HR Bukhari).

“Menurut HR Bukhari bagi yang berlindung dengan harapan keridhaan Allah pasti akan dibalas seperti pahala syahid,” kata Abidinsyah Siregar melalui kesaksian tertulisnya kepada Republik, Rabu (21/7).

Abidin yang juga Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) I, memastikan ajaran Islam mengutamakan kesehatan. Dengan kesehatan segala amalan akan dilakukan dengan baik untuk mencapai kebahagiaan di akhirat.

“Dunia perlu dijaga dan dipelihara agar menjadi jalan kebaikan menuju akhirat.

Tes di dunia, finis di dunia,” ujarnya.

Abidi menegaskan, cara Nabi Muhammad SAW yang dipuja Allah SWT bisa menjadi contoh bagi umatnya dalam menghadapi dan menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

“Oleh karena itu, mari kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, karena itu cara yang efektif untuk meningkatkan antibodi,” ujarnya.

Menurutnya, peristiwa pandemi virus itu pernah terjadi pada abad VII 632-634 M, yakni masa kenabian Nabi Muhammad SAW. Saat itu sedang terjadi wabah Tha’un di negeri Syam, wilayah yang luas antara Yordania, Syria, Libanon dan Palestina/Israel.

  • Bagikan