Berita  

Ledakan Terjadi di Kantor Pusat Data Google, 3 Teknisi Terluka

Ledakan Terjadi di Kantor Pusat Data Google 3 Teknisi Terluka
Ledakan Terjadi di Kantor Pusat Data Google 3 Teknisi Terluka

Foto: istimewao

JAKARTA – Google yang merupakan mesin pencari, sempat mengalami gangguan atau down pada hari ini, Selasa 9 Agustus 2022.

Masalah itu muncul bersamaan dengan adanya gangguan pada pusat data Google di Council Bluffs di negara bagian Iowa, Amerika Serikat.

Menurut polisi setempat seperti dilansir dari SF Gate, Selasa, 9 Agustus 2022, terjadi insiden listrik yang menyebabkan tiga pegawai terluka parah.

Ketiganya harus dibawa ke rumah sakit menurut Departemen Kepolisian Council Bluffs dan Google.

Insiden itu terjadi pada pukul 11:59 waktu setempat pada Senin. Tiga orang tukang listrik sedang bekerja di gardu induk yang dekat dengan gedung pusat data ketika terjadi arc flash atau ledakan listrik, menyebabkan luka bakar yang signifikan pada ketiga tukang listrik.

Satu orang dibawa dengan helikopter ke Nebraska Medical Center, sementara dua lainnya diangkut dengan ambulans.

Rumah sakit itu tidak jauh dari Council Bluffs, yang terletak tepat di perbatasan Iowa-Nebraska.

Ketiga orang itu dalam keadaan sadar dan bernapas ketika mereka dibawa ke rumah sakit, menurut Departemen Kepolisian Council Bluffs.

Juru bicara Google Devon Smiley menanggapi insiden tersebut.

o“Kami mengetahui insiden listrik yang terjadi hari ini di pusat data Google di Council Bluffs, Iowa, melukai tiga orang di tempat yang sekarang sedang dirawat. Kesehatan dan keselamatan semua pekerja adalah prioritas utama kami. Kami bekerja sama dengan mitra dan otoritas lokal untuk memahami situasi secara menyeluruh dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan.”

Google memiliki 14 pusat data di Amerika Serikat, dan total 23 di seluruh dunia. Menurut Google, pusat data menjaga semua produk dan layanan Google tetap aktif dan berjalan sepanjang waktu. Situs lokasi Council Bluffs adalah salah satu situs terbesar Google. Kantor ini pertama kali dibuka pada tahun 2009.

Insiden itu bertepatan dengan pemadaman global besar-besaran. Pengguna Google di seluruh dunia dengan tampilan tentang mesin pencari yang mati.

Banyak pengguna yang bisa mengakses atau mendapatkan informasi keliru dari mesin pencari.

Pengguna Google yang mengalami gangguan tersebar mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Singapura menurut DownDetector. Belum jelas apakah pemadaman itu terkait dengan ledakan.

Note:
Berita ini di ambil secara otomatis dari:

Media: D E T A K . C O

Penerbit:

Tanggal Terbit: 2022-08-09 19:15:37

Semua hak cipta atas postingan ini adalah milik D E T A K . C O

Tinggalkan Balasan