Irna Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Avatar of Redaksi
Irna Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Cegah Penularan Covid di Pilkades

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita meminta jajarannya dan panitia pemilihan kepala desa (pilkades) untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes). Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Pandeglang.

“Harus diingat Pilkades digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi, kita harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Jangan dilonggarkan, karena bisa memicu lonjakan kasus Corona di daerah,” kata Irna Narulita saat rapat koordinasi pemilihan kepala desa, Jumat (15/10).

Bupati perempuan pertama di Pandeglang itu mengungkapkan, jumlah kasus Covid-19 di Pandeglang sudah mulai menurun. Namun, masyarakat tetap harus mematuhi imbauan tersebut, yaitu wajib menggunakan masker saat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menjaga jarak atau menjauhi keramaian. Upaya tersebut diyakini akan meminimalisir penularan virus corona ke Pandeglang.

“Ini adalah pekerjaan berat bagi kita semua. Karena situasi masih pandemi dan kita akan mengadakan pesta demokrasi di tingkat desa pada 17 Oktober 2021,” jelasnya.

Tak hanya itu, istri mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusuma itu meminta para calon kepala desa, panitia pemilihan desa, tokoh masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jika terjadi konflik sosial sebelum dan sesudah Pilkades berpotensi mengganggu pembangunan di desa. Hal ini tentunya akan merugikan masyarakat, karena roda pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan