Kuala Pembuang – Senin 19 April 2021 sekitar pukul 09.00 WIB berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Seruyan Nomor: B-376 / O.2.19 / Es / 03/2021, Kejaksaan Negeri Seruyan bersama Polsek Seruyan Sat Tahti memindahkan tahanan ke Kelas II Lembaga Pemasyarakatan B Sampit. Jumlah Narapidana yang dipindahkan dari Rutan Polres Seruyan adalah 15 (lima belas) orang yang kesemuanya sudah mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap (Inkracht) dari Pengadilan Negeri Sampit dan berstatus Narapidana Pengadilan (A3).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapid test yang dilakukan terhadap 15 (lima belas) narapidana tersebut dan dalam rangka mengurangi kepadatan narapidana di Rutan Seruyan yang berpotensi menjadi faktor penyebaran COVID- 19 antara tahanan. Para pihak yang ikut mengawasi kegiatan tersebut adalah Kepala Satuan Penahanan dan Pembuktian (Tahti) Polres Seruyan AIPTU ILHAM SOLEH NASUTION dan Kepala Bagian Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Seruyan SINDU HUTOMO, SH, serta pihak keamanan. menuju Lapas Kelas II B Sampit yang dilakukan oleh 2 (dua) Polsek Seruyan dan 2 (dua) Jaksa dengan menggunakan 1 (satu) unit kendaraan tahanan Mini Bus milik Kejaksaan Seruyan.

Sekitar pukul 13.30 WIB rombongan tiba di Lapas kelas Sampit IIB, penyerahan 15 (lima belas) napi dan kegiatan selesai dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menggunakan tata tertib kesehatan.

Tinggalkan Balasan