10 Cara Mudah dan Cepat Mencuci Helm Di Rumah

  • Bagikan
10 Cara Mencuci Helm di Rumah yang Mudah dan Cepat

Helm merupakan salah satu pelindung kepala bagi kita semua yang akan mengendarai sepeda motor, untuk saat ini jenis helm cukup banyak. Dengan jenis sepeda motor yang cukup banyak saat ini, membuat beberapa produsen helm menghadirkan produknya sesuai dengan karakter sepeda motor tersebut.

Meskipun ada cukup banyak cara mencuci helm yang bisa Anda lakukan, namun banyak juga orang yang belum mengetahui cara mencuci helm sendiri di rumah. Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan menginformasikan kepada Anda semua cara mencuci helm sendiri dengan mudah dan cepat. Dalam melakukannya sendiri di rumah tidak membutuhkan peralatan yang digunakan cukup banyak kok.

Untuk lebih jelasnya, lihat tips mencuci helm.

1. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Cara mencuci helm sendiri di rumah, tinggal menyiapkan peralatannya saja, seperti ember untuk wadah, sabun hangat, sikat. Beberapa perlengkapan tersebut wajib Anda persiapkan saat hendak mencuci helm sendiri di rumah.

2. Buka Kunci Beberapa Bagian Helm

Untuk langkah selanjutnya, buka semua bagian yang bisa dibuka pada helm seperti bantalan helm, kaca atau visor untuk memudahkan kita membersihkan bagian yang sulit dijangkau. Pada busa ada tiga bagian yang bisa Anda lepaskan.

3. Siapkan ember berisi air panas

Kemudian kalian semua siapkan ember beserta air hangat untuk membasuh bagian helam yang sudah kalian buang, lalu cuci dengan sabun dengan cara menggosoknya secara lembut. Atau Anda bisa menggunakan kuas jika memungkinkan untuk menggosoknya, sebaiknya tidak menggunakan kuas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: